Ilustrasi Pendidikan Pancasila

Share on :


Pendidikan pancasila memberikan kita pandangan dalam kehidupan berkebangsaan, bernegara, bermasyarakat, dan berkeluarga. Dimana dalam pendidikan ini kita dikenalkan akan cara bermasyarakat dalam suatu Negara. Memberikan pembelajaran berbangsa yang ditujukan kepada individu masyarakat Indonesia secara keseluruhan, guna mengenal dan saling memahami akan perbedaan para individu masyarakat dalam mengaruhi kehidupan bersama, demi mencapai tujuan berbangsa dan bernegara yang baik dan benar.
Setiap warga negara yang baik pasti mau mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pengamalannya tersebut pasti akan tercermin dalam kehidupannya sehari-hari. Dimana ia akan menghormati setiap perbedaan yang ada, serta selalu menciptakan suasana yang aman dan nyaman. 
Sudah seharusnya setiap warga negara bisa turut melaksanakan, memelihara, dan melestarikan Pancasila yang mengandung nilai luhur serta landasan bersikap ini. Warga negara yang cinta kedamaian serta taat hukum, pasti dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan baik.
Share on :

0 komentar on Ilustrasi Pendidikan Pancasila :

Post a Comment and Don't Spam!